Advertisement
Siapa sih orang di dunia ini yang pengen punya keluarga Broken Home?? Pasti ngga ada yang mau kan. Tapi banyak orang yang menyelesaikan masalah rumah tangga-nya dengan bercerai. Apa lagi di kalangan selebriti. Kaya-ya Broken Home itu udah jadi bahasan yang biasa. Baru 2 tahun menikah udah cerai, sayang banget kan. Dengan alasan yang sangat sepele "udah ngga cocok" or "udah ngga pengertian" dll. Please deh, semua masalah tuh pasti ada jalan keluar-nya. Bukti-nya banyak kok yang bisa bertahan..



Emang sih gue ngga pernah ngerasain, dan jangan sampe itu terjadi sama keluarga gue. Tapi gue banyak denger dari orang-2 di sekitar gue, dan dampak terbesar adalah berpengaruh terhadap anak.

Anak akan mencari hiburan sendiri karena ngga betah di rumah. Denger ortu mereka yang ribut tiap hari. Makin ngga harmonis aja tuh rumah. Anak yang sadar akan itu jadi makin setres, yang mengakibatkan mereka terjerumus ke dalam Black circle. Ya itu obat-2an, alkohol sampai free sex.

Jika itu terjadi akhir-nya mereka akan saling menyalahkan. Di bilang ngga becus ngurus anak lah, selalu sibuk sendiri lah, dll. dan memutuskan untuk bercerai..
Childiss sekali, coba saja para orang tua memikirkan juga perasaan anak, mungkin perceraian itu tidak akan terjadi. Perceraian itu adalah akibat dari keegoisan para ortu, yang merasa mereka paling benar..

Hufth, sangat di sayangkan dan tidak patut di contoh. Gue juga sebener-nya ikut merasakan yang di rasakan orang lain. Sedih juga waktu denger ortu mereka cerai trus nikah lagi, tapi tidak ada perubahan apa pun. Hanya awal-nya saja baik-2 tapi selanjut-nya sama seperti dulu, bertengkar, ribut-2. Sebener-nya sih masalah dalam rumah tangga itu wajar. Tinggal yang menjalani aja menyikapi-nya seperti apa.

Mungkin sekian aja bahasan dari gue tentang "Broken Home". Semoga bermanfaat deh ya. Buat para ortu sikapi permasalahan dengan bijak. Berfikir lah positif, fikir kan juga konsekuensi-nya. Jangan sampai anak-2 kalian menjadi korban. Karena masa depan mereka pun akan jadi taruhan-nya. Buat kawan-2 sabar aja. Coba cari kegiatan-2 yang beraliran positif. Jangan sampe gara-2 perceraian masa depan kalian hancur. Tetep semangat dalam menjalani hari-2.. oche
salam manis dari -dyra imuet-
Advertisement

Share This:

 
Top