Advertisement
Kekerasan Dalam Berpacaran | KDBP: Wah,,wah,,wah. Kekerasan dalam berpacaran kenapa sering terjadi ya?? Apakah alasan-nya sehingga KDBP bisa terjadi?? Kekerasan dalam berpacaran ataupun dalam rumah tangga sering kali terjadi terhadap perempuan. Apa karena permpuan itu lemah? Jadi bisa se-enak2nya di tindas dan di sakiti? Bukankah seharusnya laki-laki itu melindungi, Bukannya menyakiti.

Kekerasan Dalam Berpacaran

Sedikit cerita dari orang-2 di sekitar gue yang terkena KDBP. Mereka sedikit trauma dan merasa terancam dengan keberadaan laki-laki. Mereka sulit untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi kepada orang terdekat, bahkan orang tua mereka sekalipun. Beberapa dari mereka ada yang di tampar sampai berdarah, di dorong hingga jatuh, di cekik,dll.

Kalo kita berfikirlebih jauh, itu udah sangat keterlaluan banget. Karna udah melanggar UUD yang berlaku di indonesia. Dan apa mereka ngga mikir ya, mereka pasti kan punya ibu atau saudara cewek. Kalo ibu atau saudara mereka di perlakukan seperti itu gimana? Pasti ada rasa sakit hati, kesel dan pengen ngebales kan? Kalo ada yang ngga ngerasa berarti mereka udah ngga punya hati. Bisa juga mereka emana Psyco.

Sebenernya di semua negara udah di berlakukan UUD tentang kekerasan terhadap perempuan, dan banyak juga yang mendukung. Tapi kenapa KDBP / KDRT ini masih terus bertambah? Apakah hukum sudah tidak berlaku lagi?

Mungkin kita mesti berhati-hati juga ya, supaya kejadian-kejadian kaya gini ngga terulang lagi. Bagi yang kena KDBP ngga usah takut untuk minta putus dan menjauh dari orang kaya gitu, klo perlu laporin aja ke polisi. biar kapok..

Mungkin sekian dari gue. Semoga ini bisa jadi pelajaran buat kaum perempuan. Agar kekerasan dalam berpacaran atau rumah tangga bisa di hindari. Ditulis Widyadara.
Advertisement

Share This:

 
Top