Advertisement
Mengatasi Masalah Nyeri Haid Pada Wanita. Nyeri haid untuk kaum hawa memang bukan hal aneh, walaupun sebagian perempuan juga ada yang tidak mengalami fase ini pada saat haid. Mungkin bagi sebagian perempuan yang tidak merasakan nyeri pada saat haid, itu adalah sebuah anugerah dari tuhan. tetapi taukah kamu apa penyebab hal itu terjadi???

Mengatasi Masalah Nyeri Haid Pada Wanita

Nyeri pada saat haid itu di sebabkan oleh luka yang terjadi pada dinding rahim. nyeri ini hanya terjadi pada awal-awal masa haid. tidak sedikit pula yang pingsan saat fase ini terjadi. Biasanya para wanita mencari jalan aman, yaitu meminum obat penghilang sakit atau minuman khusus penghilang nyeri seperti jamu siap minum.

Taukah kalian jika kita mengkonsumsi obat atau jamu-2 siap minum,, bisa berdampak buruk bagi organ kewanitaan kita??? karena pada produk-2 tersebut banyak mengandung zat kimia serta pengawet yang bisa membuat daerah kewanitaan kita menjadi kering. Sama halnya seperti penggunaan pembersih vagina, ia juga dapat membuat masalah yang sama seperti obat-2an dan jamu siap minum, atau malah berdampak lebih menakutkan.

Batasi penggunaan produk-2 tersebut, agar kita terhindar dari efek-2 negatif-nya. Jika kita memang  perlu mengkonsumsi atau memakainya, harus dalam batas kewajaran.

- Misalnya untuk jamu serta obat-2an penghilang sakit : konsumsilah hanya saat nyeri itu datang pada awal-2 haid, jangan berlebihan. jika masih terasa sakit coba beristirahat, maka sakit itu akan berkurang.

- Untuk pembersih vagina : pakai saat kamu benar-2 merasa tidak nyaman, jangan gunakan setiap hari karena kelembaban  di daerah vagina sangat di butuhkan,, untuk menghambat bakteri-2 serta virus memasuki daerah kewanitaan kita.

So,, hindari hal-2 yang dapat merugikan ya, karena dampaknya tidak langsung terlihat. Mungkin cuma info Mengatasi Masalah Nyeri Haid Pada Wanita ini yang bisa gue kasih, mudah-2an berguna ya buat wanita-2.
Advertisement

Share This:

 
Top