Advertisement
Wah,,wah,,wah... Gawat juga ya kalo kita sampe kaya gambar di atas cuma gara-2 konstipasi... atau biasa di kenal dengan sebutan susah BAB.. Karena ngga sedikit orang-2 yang mengalami susah BAB..

Biasanya hal ini terjadi karena kurangnya serat dalam tubuh kita.. Sehingga mengganggu sistem pencernaan serta pembuangan kita. Bila ini sering terjadi akan berakibat buruk loh bagi tubuh, karena toxic dalam tubuh kita ngga bisa keluar dan juga sisa-2 makanan yang tidak berguna untuk tubuh.. Walau terkadang keluar dari keringat tapi itu belum cukup untuk mengeluarkan toxic dalam tubuh kita..



Seperti gue,, gue cenderung tidak menyukai sayuran hijau.. Entah kenapa mungkin karna faktor males juga kali ya.. hehehe Tapi karena ketidak sukaan gue terhadap sayuran, mengakibatkan gue susah BAB.. tapi itu dulu loh..

Gue punya tips buat ngatasinnya.. Kalo gue bilang ini cukup simple, dan yang pasti rendah bahan kimia dan aman buat tubuh kita.. Buat lo yang ngga doyan makan sayur kaya gue, lo bisa nyoba beberapa tips dari gue ini...

1. Makan agar-2 tiap lo sempet.. Sehari sekali or dua kali sehari, usahain bikin ya,, biar steril and gula yang di pake gula murni bukan gula biang.. ntar bukannya gampang BAB lo malah kena radang lagi..

2. Kalo lo suka makan buah lo terusin makan buah setiap hari supaya kecukupan serat lo terpenuhi.. Tapi jangan buah jambu biji or salak yang lo makan tiap hari ya.. ntar malah tambah susah BAB-nya.. :)

3. Kalo lo males ngunyah tu buah-2an.. lo jus aja buah yang lo suka di mix juga oke... kalo males ngejus juga KEBANGETAN..... hahahahahaha (kidding) Kalo emang males ya beli aja, itu juga kalo lo mau ngeluarin duitnya.. :D

4. Minum air putih setiap bangun tidur.. sebelum lo makan macem-2.. usahain minum 8 gelas sehari ya biar lo ngga dehidrasi juga..

5. Kita maen licik-2an ya.. Suruh nyokap or pembantu lo masakin sesuatu dan pakein sayuran di dalamnya.. yang pasti mesti enak.. tapi jangan sampe lo tau sayuran apa yang ada di tu makanan.. Kalo lo tau sama aja bohong.. ngga bakal di makan sama lo... usahain bikin menu yang beda-2 setiap harinya biar lo ngga boring..

Oke,, mungkin cuma itu tips yang bisa gue kasih buat lo-lo semua.. Mudah-2an aja befmanfaat dan berhasil ya.. Don't forget to try guys... see yaa..
Advertisement

Share This:

 
Top